Rabu, 27 Agustus 2014

Mengapa Saya Memilih UMM


بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Assalamuallaikum Wr.Wb

  • Universitas muhamadiyah malang memiliki daya tarik tersendiri bagi saya banyak pendapat-pendapat yang saya dengar dari saudara-saudara saya yang sebagian besar dulunya pernah kuliah di UMM dan universitas di malang. Dari situ saya tertarik untuk kuliah di Malang terutama di UMM, beberapa pertimbangan perkuliahan saya pikirkan dan saya cermati dengan benar karena ini menyangkut masa depan saya nantinya, berikut daya tarik UMM dalam benak saya yang saya pertimbangkan:  Universitas muhamadiyah malang berada di kota Malang ada beberapa keunggulan kota Malang sebagai kota pendidikan antara lain,
ü pertama, Malang yang terkenal dengan udara sejuk nya yang membuat proses belajar yang lebih kondusif dan inspiratif karena wilayah malang secara geografis berada di dataran tinggi dengan cuaca relatif stabil.

ü Kedua, kelengkapan fasilitas-fasilitas penunjang, Hampir semua fasilitas kota modern terdapat di Malang, seperti moda transportasi modern, mal, tempat perbelanjaan, fasilitas olah raga dan lainnya.

ü Ketiga, di Malang hampir tidak mengenal banjir, erupsi gunung berapi, gelombang tsunami, dan lainnya. Kotanya aman dari bencana alam. Itu membuat orang tua saya tidak mengkhawatirkan keadaan saya dari bencana alam.

ü Keempat, sebagai kota pendidikan, Malang banyak melahirkan karya-karya akademik dan tokoh ilmuwan nasional.

ü  Malang dikenal sebagai salah satu pusat budaya yang sering menjadi trend setter nasional. Di Malang banyak terdapat sanggar-sanggar budaya, serta tempat-tempat wisata yang sangat diminati.
  • Berikut poin-poin subdivisi keungulan kampus putih dari berbagai sumber dalam cek lis saya:
  1.  Kampus UMM dikenal sebagai Kampus Wisata karena suasananya yang asri dan sejuk, sehingga nyaman untuk studi. Saya suka suasananya. tradisi akademik dan iklim kompetisi di UMM yang kuat, berfikiran terbuka (open minded). Budaya akademik itu mampu membuat saya merasa nyaman dalam belajar dan beraktivitas. klim kompetisi yang baik menjadikan semangat fastabiqul khairat tumbuh subur, sehingga UMM menjadi kampus yang penuh dengan prestasi. Seperti pengakuan sebagai Kampus Unggul, pengembang energi alternatif, karya ilmiah, kreativitas mahasiswa, dan masih banyak lagi.   
  2.  Kuliah di UMM sepertinya bisa menikmati fasilitas dan pelayanan lebih dari yang dibayarkan sebab UMM memiliki unit-unit bisnis produktif yang menunjang finansial kampus sekaligus sebagai sarana laboratorium lapangan dan membentuk iklim enterpreneurship. Atmosfir kewirausahaan, berfikir kreatif dan inovatif sangat kondusif di UMM. Mahasiswa bisa belajar bekerja melalui magang sebagai tenaga part time di unit-unit di UMM.
  3. UMM adalah kampus yang concern pada penguatan karakter bangsa sebagai salah satu keunggulannya. Melalui pembentukan kepribadian dan kepemimpinan (P2KK) serta pengembangan soft skill lainnya UMM membekali kemandirian calon lulusannya. Kerjasama internasional di UMM membuka peluang luas beasiswa bagi saya. Kerjasama UMM dengan dunia internasional memperoleh pengakuan yang luas. UMM merupakan mitra terpercaya berbagai lembaga atau pemerintah dari Eropa, Amerika, Asia dan Australia. 
  4.  Sebagai salah satu PTS terkemuka di Indonesia, UMM mempunyai prospek yang sangat bagus, baik secara  institusi maupun prospek lulusan.  Prospek ini sudah dapat dipetakan secara jelas berdasarkan data dan fakta yang ada selama ini. Banyak sekali hal hal yang dapat menarik minat manusia di Indonesia ini untuk masuk ke UMM, yaitu para alumni dari kampus ini banyak yang telah di terima menjadi PNS TNI di Perusahaan asing pula, pokok mayoritas menjadi orang yang sukses AmiiiN...
  5.  
demikian ulasan singkat yang bisa saya utarakan mengenai alasan saya memilih UMM. Tunggu postingan saya selanjuntnya ya, terima kasih atas kunjungan nya...:-)
Wassalamuallaikum Wr.Wb
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar